Diberdayakan oleh Blogger.

Divisi Google Glass Melebur Menjadi Proyek Aura



Google mengumumkan bahwa divisi Google Glass kini bergabung dalam divisi yang disebut Proyek Aura. Selama ini Divisi Google Glass merupakan divisi yang terpisah, tidak menjadi perusahaan sendiri di Alphabet Group, induk dari Google. Selain bekerja untuk versi mendatang dari Google Glass, Proyek Aura juga akan mencoba mempercepat pengembangan teknologi pada piranti sandang Google lainnya.

Ivy Ross yang mengepalai tim Proyek Aura, mempertanggungjawabkan proyek dan kerja timnya  ke Tony Fadell, kepala Nest, yang memiliki tugas sebagai pengawas umum proyek. Dalam berita terkait, Amazon telah mem-PHK beberapa insinyur dari perusahaan Lab126, setelah Amazon mengakui bahwa divisi mobile mereka dianggap kurang berhasil. Setidaknya tiga orang ahli dari Amazon telah direkrut ke Proyek Aura. Hal ini diketahui dari profil LinkedIn mereka.

Setelah menggelar konfrensi pers, Google mengatakan bahwa versi lanjutan dari Google Glass akan melihat pendekatan yang lebih terukur dari Google, dengan berbagai penyempurnaan. Google juga menekankan bahwa Proyek Aura tidak ada hubungannya dengan proyek memiliki nama mirip, yakni Project Ara, yang selama ini diketahui menciptakan smartphone modular

Tidak ada komentar:

Posting Komentar