Diberdayakan oleh Blogger.

Tentang Project ARA



Google mungkin telah pergi sedikit ke samping dengan Nexus 6, tapi sebelum itu perusahaan telah terbukti dengan jelas tahu satu atau dua hal tentang apa pembeli ponsel Android khas Anda inginkan dari perangkat mereka; sesuatu yang tidak terlalu mahal, tidak terlalu rewel, dan baik disesuaikan untuk pengalaman hebat pada paltform Android. Tanpa embel-embel, dan tidak ada bit uneccessary bahwa benjolan biaya, pada dasarnya.

Sehingga tidak terlalu mengejutkan bahwa perusahaan telah melihat ke bola kristal dan menyadari bahwa ada pasar untuk pengguna disesuaikan pengalaman telepon. Smartphone modular.

Mirip dengan pasar PC kustom, akan ada pengguna di luar sana yang ingin hanya membeli bit yang mereka perlu lakukan apa yang ingin mereka lakukan, dan untuk dapat meng-upgrade / retrofit kapan saja mereka suka.

Solusi Google adalah Project Ara.

Konsep adalah sederhana - Anda membeli model telepon Ara dasar dan semua bit dapat melepas dan bertukar sesuai keinginan Anda. Fancy modul kamera yang lebih kuat? Anda akan dapat membeli satu melalui dedicated toko Google - harta karun dari modul hardware dihuni oleh komponen dibuat oleh produsen pihak ketiga, dari orang-orang seperti Samsung dan sejenisnya, sampai ke sedikit devs independen bekerja dari ruang bawah tanah mereka - seperti Google Play untuk aplikasi, pada kenyataannya. Hal yang sama akan berlaku dari banyak komponen lainnya, termasuk hal-hal seperti memori, panel display, keyboard fisik, sensor dan scanner, port, modem dan modul nirkabel, dan masih banyak lagi.



Verge mendapat lihat beberapa prototipe Ara di Google HQ. Berikut ini adalah kutipan dari laporan mereka: "Versi awal dari telepon kami bermain adalah fungsional, meskipun kami tidak diperbolehkan untuk menyalakannya dan menggunakannya, sebagian karena fitur sentuh yang tidak berdiri dan berjalan, kata Google. perusahaan menunjukkan itu boot up di atas panggung, tapi tidak bekerja. Perangkat keras itu sendiri merasa sangat padat, berkat aluminium dan baja frame, yang tampak seperti tulang rusuk ketika semua modul yang muncul keluar. Modul di sisi lain merasa ringan dan plasticky, dan membuat memegang ponsel ini terasa sedikit aneh. Jika Anda terbiasa dengan sudut halus Anda akan menemukan di sebagian besar smartphone, saluran bergaris pada Spiral 2 merasa aneh ada. bingung atau meluncur keluar ketika kita sedang bermain-main dengan itu, meskipun sulit untuk mengatakan bagaimana itu benar-benar akan bekerja tanpa magnet. "

Baru-baru ini, Google memberikan update tentang apa yang telah sampai sejak mengumumkan beberapa rincian sebelumnya tentang Ara di I / O 2014. The Big G telah sibuk bekerja dengan Marvell dan NVIDIA untuk mendapatkan beberapa CPU referensi dibuat untuk Ara. Berikut adalah kutipan dari Google G + update pada subjek dan apa kemajuan telah dibuat.

"Untuk modul AP, kami telah bekerja dengan teman-teman kita di Marvell dan NVIDIA untuk membuat dua desain terpisah referensi dan prototipe modul faktor bentuk sekitar PXA1928 mereka dan prosesor Tegra K1, masing-masing, menggunakan jembatan Toshiba UniPro ASIC untuk terhubung ke on jaringan perangkat. Anda dapat mengantisipasi melihat ini sebagai bagian dari desain referensi dalam rilis MDK v0.20 mendatang kami. (The Rockchip AP dengan asli UniPro bahwa kita blog tentang sebelumnya datang bersama dengan baik dan akan siap pada waktunya untuk kami Spiral 3 prototipe pada musim semi.), "Kata Google dalam sebuah posting di Google+.

Google Ara Tanggal Rilis
Baik itu orang resmi, Proyek Ara adalah pergi menurut sebuah posting oleh divisi ATAP Google yang diposting video ke Youtube dan laman Google+ nya. Penekanannya video dalam memamerkan potensi alam modular Ara, apa komponen "bagian dari itu", dan bahwa "Anda" (seperti dalam, siapa pun yang ingin menjadi dev modul) juga merupakan bagian dari itu. Vid juga mengisyaratkan bahwa hal-hal akan kick off di Peurto Rico sebagai lokasi dinamakan sebagai "bagian pertama dari itu" dan bahwa Pasar Percontohan akan dimulai pada tahun 2015.

Tapi Mengapa Puerto Riko?

Menurut Google, daerah itu sendiri memiliki sistem darat yang cukup berkembang - 77% dari populasi menggunakan ponsel sebagai alat komunikasi utama mereka. Ini berarti ruang mobile cukup kompetitif juga, dengan AT & T mengambil bagian terbesar dari pasar dengan 25%. Tapi ada pemain lokal.

Dan Google bekerja sama dengan dua ini, OpenMobile dan Claro, untuk meluncurkan ponsel Ara nya. Saat ini belum jelas apa modul awalnya akan tersedia di rilis, tapi Google tidak berbicara tentang menggunakan removable 1280 oleh 720p layar, serta kamera, baterai dan unit nirkabel.

1 komentar: